Uncategorized

Manajemen reputasi: apa yang harus Anda ketahui

Apa yang Anda ketahui tentang mempertahankan reputasi yang dapat diandalkan dan profesional untuk perusahaan Anda? Pernahkah Anda mengalami kesulitan di masa lalu? Jika Anda sudah lama berkecimpung dalam bisnis, Anda mungkin dapat mempelajari beberapa strategi yang bermanfaat. Saatnya untuk memastikan bisnis Anda tetap hijau.

Sebelum menginvestasikan terlalu banyak usaha dalam manajemen reputasi online, periksa berapa banyak yang Anda butuhkan. Telusuri bisnis Anda dengan Google dan Bing. Apakah ada hasil negatif? Apakah situs web dan blog tempat perusahaan Anda beroperasi memiliki sedikit atau tidak ada akses? Jika Anda menjawab “ya” untuk kedua pertanyaan, pekerjaan terputus.

Gunakan jejaring sosial seperti LinkedIn untuk mendukung manajemen reputasi Anda. Jejaring sosial ini bisa sedikit lebih tinggi daripada yang lain. Ini juga merupakan alat penting bagi perusahaan B2B. Ini karena banyak orang mencari layanan profesional di LinkedIn daripada mesin pencari.

Jika bisnis Anda terdaftar di situs evaluasi yang dapat ditanggapi oleh pemilik bisnis, Anda harus memanfaatkannya. Jika umpan balik yang Anda terima positif atau negatif, Anda harus merespons. Banyak terima kasih kepada orang-orang yang hanya memuji dan menawarkan sesuatu kepada mereka yang tidak puas.

Jangan minta pemilik situs web untuk menghapus informasi tentang Anda hanya karena itu sedikit menyanjung. Orang-orang memiliki hak atas pendapat mereka dan Anda tidak ingin orang lain percaya sebaliknya. Mungkin saja petisi pemilik situs web menjatuhkan Anda untuk menghapus pernyataan berdasarkan opini.

Cara terbaik untuk mengelola reputasi bisnis online Anda adalah dengan memperjelas apa yang dikatakan. Tetap up to date untuk menekan reaksi negatif. Anda dapat melakukan ini dengan memasukkan Google Alerts pada nama perusahaan Anda atau dengan meminta perusahaan memeriksanya untuk Anda.

Jika Anda memiliki bisnis, sangat penting untuk mengatur proses untuk memproses ulasan negatif. Selalu balas dengan benar dan cepat untuk umpan balik negatif. Jika tidak, kesunyian Anda dapat dianggap sebagai ketidakpedulian. Sama pentingnya untuk menghargai ulasan positif dengan apresiasi dan penegasan.

Perusahaan Anda harus memiliki batasan yang jelas dalam hal apa yang pelanggan harapkan dari Anda. Ini berarti berada di depan pelanggan Anda. Jika Anda melakukan kesalahan, Anda perlu tahu cara menanganinya dengan benar. Transparansi adalah bagian penting dari manajemen reputasi.


Selalu ingat bahwa tidak ada cara untuk memuaskan semua orang. Ada banyak pengusaha yang sangat berkecil hati ketika mereka menerima umpan balik negatif yang memungkinkan mereka untuk membentuk bisnis mereka. Tidak baik melihat hal-hal negatif tentang Anda, tetapi jangan biarkan hal itu menghancurkan Anda.

Pastikan Anda tahu hak-hak Anda. Anda belum melemahkan reputasi perusahaan Anda oleh auditor yang konstan. Akrab dengan ketentuan penggunaan dan kebijakan masing-masing situs dan bagaimana berperilaku secara hukum. Jika terjadi fitnah, pencemaran nama baik atau niat jahat, Anda mungkin perlu menghubungi pengacara.

Mengetahui pelanggan Anda adalah cara yang bagus untuk melindungi reputasi perusahaan Anda. Pastikan Anda menargetkan dan mewawancarai pelanggan Anda. Cari tahu apa yang mereka sukai dan tidak sukai tentang bisnis Anda. Jika Anda tahu apa yang mereka sukai, Anda dapat membicarakan hal-hal ini. Jika Anda tahu apa yang tidak Anda sukai, Anda memiliki kesempatan untuk menyelesaikannya. Itu juga membuat Anda lebih siap jika reputasi Anda diserang.

Integrasikan tip yang baru saja Anda kembangkan ke dalam strategi Anda untuk membuat bisnis Anda berfungsi. Anda ingin memastikan merek Anda bekerja ke arah yang positif dan tidak bergerak mundur. Jika Anda memperhatikan hal-hal yang benar, Anda dapat mengatakan dengan pasti bagaimana keadaannya.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*